20.44

PERLINDUNGAN DIRI DENGAN AYAT KURSI



Orang dalam mengarungi hidup didunia pasti mengalami berbagai macam peristiwa. Ada yang sesuai dan cocok dengan fikiran dan nafsu kita, tetapi tidak jarang dan bahkan sering kita menjumpai segala sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sebagai manusia kita harus yakin bahwa semua itu adalah datangnya dari Alloh, dan apa yang berasal dari Alloh itu mesti baik adanya.

Dalam mensikapi semua yang menimpa dirinya manusia ada bermacam- macam cara.

1. ada yang cerdas dan bijaksana.

Berkeyakinan bahwa semua itu adalah ujian bagi kita. sudah hal yang biasa bagi umat manusia bahwa hidup itu tidak selamanya enak terus, kadang kadang juga ada ketidaknyamanan dalam hidup kita. orang dengan tipe seperti ini menganggap semua hal yang menimpa dirinya bukan suatu permasalahan. Tetapi hanyalah fase-fase perjalanan hidupnya, dan itu harus dilalui. Dengan demikian dia menjalani kehidupan ini dengan mudah, tanpa beban apapun. Mereka berkeyakinan bahwa hidup ini sudah berjalan dan sudah jadi kita sebagai manusia tinggal menjalani saja.

2. Ada manusia yang masa bodoh

Mereka menjalani kehidupan ini dengan apatis, mengalir begitu saja tidak ada program sama sekali. Dan bahkan mereka tidak mempunyai persiapan apapun, wis yoben aku orang nggagas, opo jare sing ngecat lombok
Untuk menghadapi kehidupan di dunia yang sangat berat dan panjang ini. Alloh telah menurunkan ayat Alqur'an yang berisi pedoman dan petunjuk kepada manusia, agar dalam menjalankan kehidupan didunia ini tentram dan aman.

Berikut ini manfaat ayat kursi yang bisa diterapkan untuk perlindungan diri manusia.

1. Ayat kursi untuk perlindungan diri, anak istri dan harta kita.

caranya.
- sebelum tidur kita harus mengambil air wudhu
- Setelah itu kita lakukan sholat hajat dan taubat bisa dua rokaat.
- dilanjutkan membaca Al Qur'an minimal 10 ayat
- setelah itu kita bersiap untuk membaca ayat kursi
  - 1 kali untuk keselamatan diri kita
  - 1 kali untuk kesalamata anak dan istri kita
  - 1 kali untuk keselamatan harta kita.

bisa ditambah lebih banyak lagi jumlah ayat kursinya,
untuk lebih afdoln ini dilakukan setiap hari menjelang tidur, dengan istiqomah kita akan aman.

2. Ayat kursi untuk benteng rumah dari pencuri.

cerita .....
Ada teman saya datang kerumah, dengan wajah gelisah dia mengungkapkan semua keluh kesahnya, bahwa dirumahnya tidak aman, sering terjadi pencurian. Mulai barang yang kecil sampai barang yang besar. pencurian dilakukan siang hari. naruh barang sedikit lengah langsung hilang. terus piye nek ngene terus pak hari.
kemudian teman saya tadi saya kasih air do'a.saya suruh dia pulang dengan beberapa hal yang harus dilakun diantaranya:

- Berdiri di sudut sebalah kanan rumah depan dengan membaca ayat kursi 7 khataman, setiap khataman diludahkan ke tanah yang ada di sudut tersebut.
- Setelah selesai berjalan ke sudut rumah kiri dengan sambil membaca ayat kursi. sampai di sudut kiri membaca 7 kali ayat kursi dengan cara yang sama
- Demikian pula sudut - sudut rumah bagian belakang, semuanya dibacakan seperti itu sampai selesai.
- Setelah selesai di ulangi lagi tetapi dengan mencipratkan air doa tadi kesudut sudut rumah bagian luar
dan selesai.  

0 komentar:

Posting Komentar